INTUISI VS COBA in AH

Prolog dari Mbah Google ; Intuisi itu adalah ==>

Seorang yang punya intuisi tinggi itu lebih bisa mengontrol keadaan dibanding yang tidak. Terkadang, kamu mungkin gak sadar kalau sebenarnya kamu punya intuisi tinggi dan hanya menganggapnya sebagai firasat belaka. Padahal, kalau kamu mau mengikuti intuisimu, bisa jadi kamu terhindar dari masalah.

kadang intuisi itu buat saya pengen banget di percaya , tapi masih berharap itu bisa berubah ,.. mirip firasat ya .. tapi saya ga pernah menyatakan ke orang lain misal “gw ada firasat ga enak nih” karena kalo gitu ga kejadian atau ga bener.

ni ada bacaan lain yang bikin saya nulis pake VS Cobain Ah..

Hasil gambar untuk intuisi adalah

Intuisi Dan Pikiran Sadar

Terakhir, karena intuisi tidak selalu benar, para ahli menyarankan agar kita menguji intuisi dengan pikiran sadar. Sebagai contoh, saat kita terjepit dalam suatu masalah. Tiba-tiba muncul intuisi yang memberikan petunjuk kepada kita. Jangan langsung mempercayai intuisi itu, karena bisa jadi ia tidak akurat. Ujilah intuisi tersebut dengan pikiran sadar. Periksa apakah intuisi itu logis atau tidak.

 

bacaan  lengkap nya disini ya http://aquariuslearning.co.id/kekuatan-pikiran-anda-itu-bernama-intuisi/

nah kemarin saya coba in menguji intuisi saya pake VS Cobain Ah… mengikuti proses recruitment disalah satu perusahaan yg cukup besar skala internasional . Saya ikuti prosesnya sampai lolos di tahap ke 3 , nah hasilnya … saya pasrah ..dikarenakan sejujurnya ga siap karena mendadak akibat dari membaca email pribadi yang sangat telat, bahkan nyaris ga ikut proses yg ke 3 ini. nah apa yg menuntun untuk ikut proses ini padahal niat belum 100% untuk move .. ya itu tadi Intiusi vs Coba2 ah… dengan alasan mengejar carer path , ya hanya alasan itu aja yg sangat realistis boleh saya ajukan saat seandainya tiba waktunya.

 

 

selain daripada itu Intuisi saya pun berkata , bahwa saya masih “bisa” ,eits itu juga karena pengaruh lingkungan sekitar yang memaksa saya untuk diam dan mulai mengetes Intuisi inih…

 

Iklan

Ibu Pertiwi berduka ..

13 May 2018 ,

sedih banget baca berita dan denger berita di radio selama hari minggu , hari ibadah nya umat nasrani , hari dimana penuh sukacita untuk datang ke rumah ibadah untuk umat nasrani.. sesaat porak poranda menjadi duka cita mendalam yang pastinya tidak akan terlupakan.

sempat terselip pendengaran ini menerima kalimat “kok seperti selalu menjelang” , tapi bukan itu utamanya , itu yang berbuat bagaimana cara berpikirnya .. apakah karena doktrin Surga indah yang telah di sediakan ? surga yang bagaimana yg didapat dari membunuh sesama manusia .. manusia loooh …

Ibu Pertiwi berduka , Ibu Pertiwi harus terus kuat

#IndonesiaDamai

#PancasilaHargaMati

Cerita Dunia Panggung

Iseng banget sih emaaang , tapi sekali kali lah ya iseng buka Youtube ngeliat chanel yg betebaran untuk record Infotainment.

Sejak Super GIMICK yang dimulai , sayah sudah makin males buat nontonin nya … padahal itu sedikit bekel sih buat ngobrol sama mamak2 supaya ga kudet kalo katanya anak milenial .

dan ternyataaaa netizen juliiiddd bangeeettt .. hahaha berasa dewa ..serem2 banget kalo lagi baca2 komentar nya netizen

 

#latepost #lupapost

Biduran masuk rumah sakit???

Hia

berasa yang ga penting sih ya , tapi ni penting karena akhirnya sayah menemukan kepastian perihal alergi yang kadang suka di Nyinyirin orang banyak .. * bukan netizen, karena sayah bukan selebh..

alergi ini bukan karena saya melakukan pola makan ketogenic atau ketofastosis, justru karena saya berpaling dari pola makan yang sehat itu jadilah menumpuk di badan dan kejadian deh itu bentol2 yang awalnya ” aaaah hanya biduran ajyaaah…”  sampe akhirnya sesek nafas “aaaah ini asma dateng karena capek aja lari keliling komplek kemarin”… terus aja begitu … dari hari jumat malem di minggu ke 2 februari 2018 .

masih sempat dekor untuk bday party keponakan kesayangan yang udah ga kecil lagi..masih sempet makan bubur ayam di salah satu resto .. dan masih makan 2 mangkok bubur eeeh 2 mangkok ??? ga lah 1 mangkok untuk mas mbul .  sampai balik ke hotel dimana itu bday party digelar (bahasa tingkat genteng sayah nih*) mulai deh itu gatel2 dan bentol2 nongol lagi dan masih ga percaya kalo itu karena makan makanan yg mengandung karbo . dan bentol2 itu pun makin menjadi jadi sampai besok paginya beli susu beruang 2 kaleng langsung glek! 10 menit kemudian gatel2 dan bentol2 kece pun ilang … fix ini seperti alergi tapi ga tau apaan (*mikirnya terus begitu) .

sampai di senin pagi pengen banget sarapan mie ayam dan berhasil bikin sendiri hasil berguru sama Makcik kesayangan di pas tinggal di KualaLompor *(bukan kue lumpur , saya ga bisa , tapi itu makcik jago juga bikin kue lumpur).  15 menit kemudian pas lagi nungguin babang Gojek dateng untuk nganter ke kantor , tiba2 sesek nafas bareng nongol si bentol2 nan kece itu nyaris ke muka , akhirnya babang Gojek di cancel , izin ke kantor ga masuk , sambil megap2 kayak ikan yg abis di pancing coba buat tenang dan minum air hangat, udah agak tenang nafas juga udah baek2 aja , jam 3 sore meluncur ke mayapada lebak bulus dengan tujuan ke dokter alergi langsung , ga mau pake ke internist biar ga ber lete lete .

alhamdulillah nya dapet jadwal prakteknya Prof. DR. Dr. Karnen Garna Baratawidjaja, Sp.PD-KAI atau biasa dipanggil Prof Karnen .  pas lagi dapet urutannya ke 3 , ya sudahlah yah ga ada yang kebetulan , mungkin petualangan alergi harus mulai di perjelas biar ga kira2 mulu.

akhirnya setelah di periksa oleh prof karnen langsung (*tak kirain beliau ga mau periksa langsung loh .. ) ada dokter Erik yang bantu asist Prof Karnen yang interview

——————————– iklan Pilem Dilan 1990 lagunya doang sih , tapi kok ini berasa inget sama film Cintapucino —————————————

Akhirnya diputuskanlah untuk menginap di rumah sakit untuk melakukan serangkaian test untuk menunjukan alergi apa aja *( iklan lagi rs telpuun ingetin jadwal kontrol)

dan akhirnya lewat darah , lewat kulit di tusuk2 dan lewat patch test keluarlah hasilnya …

sayah alergi Gluten .. sayah alergi tepung2 an , sayah alergi kentang ,.. kalo disingkat karbo itu yah semuah.. dan sayah alergi wortel . jadi keliatan lah apa pemicunya kmarin , mie ayam dan nasi2 an dan bubur2 an .. kok bisa ?? ya bisa karena sudah batas limit ketahananan tubuh. begitu kata dokter .. trus sayah gimana kelanjutannya ? ya terbatas .. dan tandanya balik lagi mau ngalamin gegatelan dan kesesekan dan minum obat .

banyak yah .. oiya plus minuman kemasan yang gula nya nyelekit di tenggorokan . yups , ini bukan karena si Keto2 an , tapi ini akibat Kepo .. yes kepo ..kepo sama makanan enak2 🙂

nah kembali ke istikomah ke pola makan keto2 an itu susyaaah … skrg yg penting ngindarin nasi dan kelebihan karbo.. nah itu bisa ? iya bisa tapi ada coklat yg selalu menghantui…

mie ayam .. sayah mulai merindukannya …

sekian .. sayah mau berenang dolo hahaha sehat sehat yooow

 

Seragam Kamis

what ngantor pake seragam ? ngantor kan bener bukan sekolah ? ya udah sih sama aja , sam2 menuntut ilmu tapi ada kewajiban hehehe

buat saya kantor pake seragam itu enak , jadi ga usah mikir besok pake baju apa dan model apa , tapi dari semua hari  yang paling ditunggu hari kamis .. haha the favorite Merah , walalupun kebesaran (*gaya tapi tetep suka makenya ya iyalah warna merah

setiap lewat hari senin pasti menjelang lupa hari2 apa selanjutnya karena setiap hari ya kerjaannya itu2 lagi, (*kalau ga ada meeting ) kadang lupa hari hihihi ada satu hari baju yang masih super duper kegedean   biasanya sengaja di lupa2 in

serius ngantor pake seragam itu enak , apalagi kalo warna nya merah semua hahaha , kalo jumat ya sayah pakai polo shirt warna merah yg dari kantor juga walaupun ada tulisan “data center” berasa data center berjalan hahaha

dan hari kamis ini seneng banget karena coba celana lama bisa dipake lagi , curiga nya sih melar hahahah

kalau udah kamis berarti besok jumat trus weekend deh Horaay

 

 

Hujan VS Laper

Kalo lagi hujan trus laper , trus sebelum jam 8 mlm sama dengan Baperrrr

baper karena ga ada babang GoFood GrabFood ga ada yg mau ambil orderan makanan huhuhu

hujan nya kece banget , dingin bingits sedingin hati akuuuh *tiba2 dangdutan sesaat dan sesaaat*

mau bilang macet kayaknya gimana gitu ,.. ganti ajalah dengan Padets bingits …

dan akhirnya ikan goreng lele sambal hijauu menolong keroncongan perut ..

-syelamat Malam –

Diet ?

Syudah lama sekali ga ngobrol disini , langsung ke Topic sensitif 😀

sensitif untuk yang menjalankan , maupun yang ga menjalankan . makanya mesti hati2 kalo ngomongin DIET , karena ga semua orang suka dengan 4 huruf itu , karena mereka memang mempunyai pilihan sendiri dalam hidupnya .

lalu bagaiman kalau sudah memilih terus masih di komentarin ? nah intropeksi deh apakah sebagai pelaku Pro Diet atau Cont Diet minta di komentarin  ? berasanya sih engga , tapiiii amat sangat wajar ketika ada yang konsisten untuk Kontra DIet , menyerukan semuanya Sehat dan Indah dalam Makanan , dalam kondisi lingkungan sekitar sedang melakukan sebuah perubahan dari pilihannya yaitu merubah pola makan kalo disingkat bisa jadi joroknya adalah 4 kata itu alias DIET , dan yang tidak Pro itu terus2 an berkampanye yang bahasa gaulnya ” ngapain sih diet nyiksa diri banget”

semua akan rontok tiba2 antara seneng antara gatel pengen nyinyir balik , saat sang Politikus Kontra Diet ( berat brooo )  , tiba2 mentasbihkan dirinya sebagai Pelaku “DIET” gatel pengen balik komentar , tapi ya sudahlah ya langsung ini bukan di belakangnya , tegor dong “seriusan tuh?”

Oke pertanyaan tersebut sebenarnya bukan untuk nyiyir balik , tapi lebih kepada perhatian , karena diet atau mengubah pola makan itu ga bisa sembarangan , kasian badannya . <— kok bisa ngomong gitu ? iyes , saya pelaku ina inu yg berhubungan dengan menurunkan berat badan selama kurang lebih 2 thn belakangan , karena berat badan saya yg melonjak drastis nyaris menuju 90 kg …

dari mulai minum obat , ke dokter suntik , ikut program ina inu juga .. sampai akhirnya merubah pola makan tidak berkarbo dan kurang gula , ternyata badan hanya bisa dikenali oleh yang punya badan .

jadi ga perlu ikutan sana sini , tapi be have untuk tidak membawa opini bagi pembaca atau penikmat sosmed untuk ber expectation yg lain . contoh “saya makan enak aja terus doong ngapain diet ” terus tiba2 diet .. dikarenakan satu tujuan “supaya saya dapet cowok itu” duuuh .. sayang badan serius deh , kalo emang jalanin idup itu indah , ya udah indah aja , ga usah usik orang2 yang terlebih dahulu memilih dengan pilihannya ..

saya ? yup saya sendiri mendukung org2 yang memang bahagia dengan kehidupannya , tanpa harus mencela/ atau membuat statmement ajaib .

lalu…

apakah saya sudah berhak skrg bicara se Bijak ini .. beloom … saya belum ber hak , makanya saya masih punya beberapa kawan baik , sahabat baik , teman baik yang bahagia dengan bentuk tubuh jumbo nya , mereka happy mereka bahagia ,dan pasangan mereka menerima apa adanya .

selamat Diet bagi yang menjalankan diet dengan beraneka macam tujuan …

Selamat Menikmati hidup … jangan lupa bahagia dan Sehat !!!